Penunjukan ini menandai dimulainya era baru kiprah organisasi perusahaan pers tersebut di Negeri Sekundang Setungguan, setelah kepengurusan DPC sempat dibekukan DPW Bengkulu selama 2,5 bulan.

“Saya titip IMO-Indonesia DPC Bengkulu Selatan kepada Pak Tamsir, tolong dijaga, kibarkan kembali nama besarnya. Bina sebaik mungkin rekan-rekan, jangan biarkan ada satupun anggota yang tercecer,” pesan Ketua DPW Bengkulu saat memberikan surat mandat di sekretariat DPC, Jalan Letnan Tukiran, Pematang Bangau, Kota Manna, pada Rabu (2/2/2022) sore.

Sesuai surat mandat bernomor 01/SM/DPW IMO-Indonesia/BENGKULU/II/2022 bertanggal 1 Februari 2022 tersebut, Tamsir diberi tenggat waktu enam bulan untuk melaksanakan pembenahan internal sembari mempersiapkan kepengurusan defenitif.

Mantan penyidik senior di jajaran Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu itu juga disodori segepok ‘temuan mentah’ untuk ditelisik dan dijadikan petunjuk arah melanjutkan pilot project Roadshow dan Talkshow Sekundang Spektakuler #JokowiMenjawab.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Insya Allah ini takkan disia-siakan, akan selalu dijaga dan dikembangkan sesuai visi-misi organisasi,” ucap Tamsir.

Dia meminta, segenap anggota IMO-Indonesia yang berbasis utama di Kabupaten Bengkulu Selatan mendukung diri mengemban amanat organisasi.

“Tentunya ini tak bisa dijalankan sendiri. Saya tidak mau lagi melihat kejadian-kejadian sebelumnya (sedikit tim kerja dan kebanyakan jadi tim hore-red), semua harus bergerak,” pungkasnya.

Sepanjang Januari 2022, nama Tamsir dan lima anggota IMO lainnya masuk dalam bursa kandidaat careteker DPC Bengkulu Selatan.

Setelah menuntaskan tahap seleksi administrasi, interview, jajak pendapat, serta konsultasi dengan DPP, DPW Bengkulu menetapkan Dewan Pendiri Dayung Serunting —underbow IMO DPW Bengkulu— tersebut sebagai caretaker.

Penyerahan surat mandat disaksikan segenap anggota IMO dan perwakilan UMKM mitra DPW Bengkulu yang akan segera berkolaborasi membangun kemitraan usaha lintas sektor dengan DPC Bengkulu Selatan, tutup