Mewakili Media Online, Ketua IMO-Indonesia DPW Kalbar Mendapat Piagam Dari POLDA

KALBAR | IMO-Indonesia (Ikatan Media Online Indonesia) DPW Kalbar melalui “Media MPGINEWS.ID” menerima Piagam Pencanangan Pembagunan Zona Integritas oleh Bidhumas Polda Kalbar pada Selasa 27/04 kemarin.

Diberikannya Piagam tersebut yang diterima langsung oleh pimpinan umum media Mpgi, Jono Darsono H. ST sebagi ketua DPW IMO-Indonesia Provinsi Kalimantan Barat adalah representatif dari media-media yang tergabung.

Hal tersebut juga sekaligus menjadi suatu motivasi, Intropeksi diri agar dapat lebih baik lagi kedepannya dalam kemitraan kerjasama untuk publikasi sebagi kontrol sosial bersama penegak hukum khususnya TNI/POLRI, Kajati, Kajari serta Pemerintahan dari tingkat Pusat sampai Daerah serta pihak swasta agar kiranya media-media yang tergabung di IMO-Indonesia bisa menjadi contoh untuk organisasi lainya yang menaungi media.

“Diketahui bahwa IMO-Indonesia telah menaungi sekian ratus media baik Online, Cetak, Striming dan TV lokal daerah yang tersebar hampir disemua daerah seluruh tanah air”

Maka untuk itu Jono Darsono menegaskan bahwa IMO-Indonesia selalu mengutamakan pendekatan kesemua elemen termasuk lapisan masyarakat luas, hal tersebut dimaksudkan agar media bukan dianggap sebagai penyakit menakut-nakuti publik, akan tetapi justru sebagi penyaji publikasi yang merakyat, bersahabat dan pendukung penuh progam kerja pemerintah termasuk pendukung penuh penegak hukum TNI/POLRI dalam melaksanakan tugas mereka sebagi pemersatu bangsa dan pengayom masyarakat luas. Ungkap ketua IMO-Indonesia DPW Kalbar

Bahwasanya, tugas media bukan hanya sebagi Publikasi, Kontrol Sosial tetapi juga harus mampu membuat suatu progam kerja, terutama penyuluhan-penyuluhan kemasyarakat disaat situasi kondisi Negara mendapat bencana seperti kasus COVID-19 saat ini yang masih menimpa semua Negara khususnya kita Indonesia.

Untuk itu kita sebagai kontrol sosial mitra kerja pemerintah wajib membantu TNI/POLRI dalam mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang protokol kesehatan dan ikut serta mensosialisasikan tentang pencegahan-pencegahan korupsi agar tidak ada oknum-oknum yang nakal dalam menjalankan tugas fungsi mereka sebagai pelayan masyarakat.

Insya Allah Media yang tergabung di IMO-Indonesia semuanya selalu mendukung progam pemerintah untuk menuju Indonesia maju untuk pemulihan ekonomi nasional, Indonesia yang bermartabat dan berdaulat, adil dan makmur, tegas Jono.

Ketua IMO-Indonesia DPW Kalbar juga berharap agar semua media yang ada di IMO-Indonesia dapat menjadi mitra kerja pemerintah dan semua kalangan sebagai garda terdepan pemersatu bangsa. Red/Ben