Warga Kampung Bandar Dalam Kembali Terima BLT-DD Tahap Dua

Penyaluran BLT tahap kedua oleh Kepala Kampung Bandar Dalam Ibrahim

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Pemerintah Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua (2) tahun 2020, senilai Rp 600.000 kepada 151 KK tanpa dipotong sedikitpun.

Kegiatan ini berlangsung di tempat yang sama dengan pembagian BLT tahap awal, Balai Kampung setempat, Minggu (31/05/2020).

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya; Babinkamtibnas, Babinsa, Kepala Kampung setempat beserta jajarannya, Ketua BPK, Bidan Kampung dan Pendamping PKH Kampung.

Dalam sambutannya, Ibrahim selaku Pejabat Kepala Kampung Bandar Dalam, mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan.

“Alhamdulillah pada hari Minggu 31 Mei 2020 kita akan menyalurkan kembali kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap yang kedua (2). Yang mana tahap pertama (1) sudah kita salurkan pada Minggu 13 Mei 2020 yang lalu. Dan InsyAllah pada bulan Juni mendatang kita akan salurkan lagi untuk tahap yang ketiga (3),” kata Ibrahim.

Antrian para penerima BLT

“Data yang disalurkan hari ini, sesuai data yang pertama, yang mana datanya memang dari bawah. Artinya data tersebut diperoleh dari hasil survei RK/RT masing-masing, karena Kepala Kampung dan Pak Sekdes tidak mendata,” jelasnya.

“Akan tetapi kita ada aturan tertentu, seperti halnya jumlah kuota, misalnya dalam satu (1) RT kuotanya lima (5) KK sedangkan datanya sepuluh (10) ya yang lima (5) itulah yang bisa kita caver,” tambah Ibrahim.

“Selain itu, apabila ada kekeliruan, kurang pas, tidak usah marah dulu, monggo kita selesaikan dengan kepala dingin. Lapor kepada Kepala Kampung atau dengan Sekertaris Kampung yang lemah lembut tidak perlu pake otot-ototan,” pintanya.

“Saya manusia biasa, Pak Sekdes juga manusia biasa, RK/RT pun begitu. Memikirkan keluarganya sendiri aja susah apalagi memikirkan banyak orang, namun itu semua bukan dengan disengaja namun itulah batas kemampuan dari kami,” lanjut Ibrahim.

“Selain itu, sehabis bulan Juni ini nanti, kita akan sambung lagi Bantuan dengan jumlah Rp 300.000/KK selama tiga (3) bulan kedepan. Mungkin kalau keputusan ini oleh Pemerintah tidak dibagikan kepada yang sudah menerima, berarti yang belum itu yang akan kita laksanakan. Yakin saja, saya tidak akan ambil bagian, begitu juga dengan Pak Sekdes, yakin, kami akan laksanakan sesuai aturan,” “andas Ibrahim

“Bagi penerima BLT, pergunakanlah bantuan tersebut dengan tepat dan sebaik mungkin, kalo bisa belikan beras sebanyak mungkin karena beras adalah yang paling penting dan utama. Kalau untuk lauknya, gampang, ikan asin, daun singkong, jamur, bisa kita jadikan lauknya,” tutup Ibrahim. (Arye).