Miris, Keadaan SD Inpres Tangkala ll Tak Terurus, Kepsek Cuek, Kemana Dana BOS Untuk Pemeliharaan dan Perawatan?

MAKASSAR, BN–Kondisi bangunan gedung yang baik dan lingkungan sekolah yang bersih akan sangat membantu menciptakan lingkungan belajar dan mengajar yang kondusif dan sehat. Itu akan membantu meningkatkan prestasi siswa dan peningkatan kapasitas pendidikan siswa-siswi itu sendiri.

Advertisements

Dari hasil pantauan dan monitoring awak bn.com di sekolah SD Inpres Tangkala II Kec.Biringkanaiya Makassar, melihat langsung kondisi sekolah yang dinahkodai oleh M.Basir sangat memperhatinkan, kurang terurus dan terawat, miris melihat kondisi sekolah yang berkedudukan di kota Makassar seperti itu, padahal banyak sekolah-sekolah yang kami jumpai didesa desa jauh lebih baik dan fresh, tidak seperti yang kami temukan saat ini, benar-benar  kurang terawat.Jumat (14/02/2020)

Seperti halnya dengan perpustakaan sekolah, terlihat penataannya terbengkalai, cat sekolah nampak buram dan berlumut, plafon nampak pecah pecah dan masih banyak yang lainnya.Padahal setiap sekolah bagaimanapun kondisinya tentu mempunyai aset yang seharusnya dikelola dengan baik. Aset sekolah, baik gedung, sarana, prasarana, lingkungannya dll.

Ditemui diruang kantor Kepala Sekolah SD Inpres Tangkala ll M.Basir mengatakan pada awak bn.com bahwa kami sudah diperiksa oleh Inspektorat dan bahkan melotarkan kalimat yang kurang menyenangkan.

“Kamu itu siapa?, silahkan tulis saja di Media kalo mau”Tutur M.Basir

Padahal awak bn.com melihat papan transparansi BOS di Tahun 2018 bagian Pengembangan sarana dan Prasarana Sekolah menggelontorkan dana sebesar :

  • Triwulan 1.Rp.40.215.000.
  • Triwulan 2.Rp.45.339.900.
  • Triwulan 3.Rp.21.277.000.
  • Triwulan 4.Rp.15.914.000.

Belum lagi Tahun 2019, padahal dari hasil analisa kami seharusnya sekolah tersebut bisa terlihat lebih fresh dengan anggaran seperti itu, tapi kenyataannya malah terlihat seperti tidak terurus, kami menduga ada sesuatu yang tidak beres dalam pengelolaan dana BOS disekolah tersebut yang dinahkodai M.Basir, kami berharap pihak pihak terkait BPK, Inspektorat, Tipikor Ataupun Kejaksaan dapat memonitor SD Inpres Tangkala II Kec.Biringkanaiya Makassar.

(Ilham)