IMO-Indonesia & HPI Babel Bentuk Koperasi Pewarta Sejahtera

DPP IMO-Indonesia | Dalam mengembangkan usaha ekonomi produktif dan keinginan mensejahterakan anggota Pewartanya, Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung (Babel) dan Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Babel diketuai Rikky Fermana, menggelar rapat pembentukan koperasi di ruang pertemuan Rumah Media Kompleks Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Air Itam Pangkalpinang, jumat sore 05/072019.

Hasil rapat anggota Pewarta HPI/IMO-Indonesia Babel memutuskan sepakat memberi nama Koperasi yang dibentuk Koperasi Pewarta Sejahtera yang disingkat KPS.

Agenda rapat pembentukan Koperasi Pewarta Sejahtera (KPS) tersebut dihadirkan sekitar lebih dari 20 orang anggota yang tergabung dalam anggota pewarta HPI/IMO-Indonesia Babel, dan itu sudah memenuhi persyaratan untuk berdiri koperasi.

Dikatakan Rikky Fermana, selaku ketua HPI/IMO Indonesia Babel, bahwa adanya Koperasi sebagai jembatan untuk bisa mensejahterakan khususnya anggota, dan mengembang diri untuk lebih maju bekerjasama dan bermitra dengan pemerintah dan non pemerintah kedepannya.

Menurut Rikky, keberadaan Koperasi Pewarta Sejahtera dapat membantu bagi para pewarta, dan turut serta dalam sisi pembangunan daerah, yang mana KPS bisa menjadi mitra pemerintah maupun non pemerintah bergerak dibidang perdagangan umum, pertambangan, kelautan, perikanan dan pertanian, seperti shorghum sekarang ini dan masih banyak lagi.

“Teman – teman dan rekan yang hadir disini adalah salah satu Inisiator terbentuknya Koperasi ini, untuk itu kedepannya kita bisa lebih solid lagi dan jaga kekompakan” Tukas Rikky. (**)