IMO-Indonesia Garap Aplikasi News Berbasis Android

 

Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online (IMO) Indonesia kini tengah menggarap aplikasi news berbasis android untuk memberikan kemudahan dalam menyebarkan berita, terutama bagi media massa yang beroperasi di dunia maya atau online.

Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F Ismail di Jakarta, Senin (3/6) sore menyatakan, aplikasi news berbasis android tersebut secara khusus hanya akan memuat berita-berita yang tersiar pada ratusan media massa yang tergabung dalam IMO-Indonesia yang telah memenuhi persyaratan.

“Bagi media yang ingin beritanya dimuat ke dalam IMO-News, kiranya dapat menjadi anggota IMO-Indonesia dengan terlebih dahulu memenuhi segala ketentuan organisasi yang berlaku,” kata Yakub menjelaskan.

Lebih lanjut dikatakannya, aplikasi news berbasis android dari IMO-Indonesia adalah inovasi serta terobosan agar media online di Indonesia mampu menyajikan informasi berita secara merata di seluruh Nusantara.

Selain berita-berita nasional dan mancanegara, IMO-News akan hadir untuk menjadi pioner dalam menyajikan pemberitan-pemberitaan daerah dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota secara nasional yang disupport oleh organisasi badan usaha pers online IMO-Indonesia.

“Hal tersebut menjadi nilai tambah untuk aplikasi IMO-News dalam peran sertanya pada industri pers, khususnya yang beroperasi lewat media online di Indonesia,” ujarnya menandaskan.

Yakub menyebutkan, kekompakan dan kebersamaan dalam keluarga besar IMO-Indonesia nampaknya menjadi atmosfer yang positif dan sehat dalam berorganisasi.

“Kekompakan dan kerja bersama tentunya menjadi modal yang kuat bagi IMO-Indonesia untuk terus eksis dalam pemberitaan di tanah air, serta turut mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui pemberitaan yang benar dan berimbang,” ucap Yakub menambahkan. (**)