JAKARTA | Setelah diberikan SK di Bali bulan februari 2018 lalu, Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Jawa Barat Ikatan Media Online ( IMO )-Indonesia dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) IMO yamg berlangsung di Rumah Makan Ampera, Jl.Soekarno Hatta, Bandung (28/09/19).

” hari ini adalah tongkat dan sejarah bagi kita pengurus IMO Jabar yaitu diadakannya pengukuhan kepengurusan DPW IMO Indonesia Provinsi Jawa Barat,” kata Ketua DPW IMO-Indonesia Jabar terpilih, Drs. Mangatur Siregar dalam sambutannya.

Mangatur siregar menjelaskan, bahwa makna dan maksud pengukuhan ini adalah suatu pemberian kewenangan dan tanggung jawab yang penuh dari DPP IMO Indonesia untuk mengawal dan menjaga visi misi IMO kedepan.

Untuk sampai kesana, lanjut Mangatur, tentunya dibutuhkan upaya bersama kita semua untuk dapat bergandeng tangan dan bahu membahu demi sebuah tujuan besar.

” Atas nama pribadi dan atas nama selaku Ketua DPW Jawa Barat, saya memohon kepada semua rekan rekan pengurus DPW Jawa Barat sekalian untuk bersama-sama menjalankan amanat ini, karena tanpa dukungan dari anda semua tidaklah mugkin saya akan bisa menjalankan amanat ini dengan benar yang sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” tutur Mangatur

Ia berharap, dengan kepemimpinannya itu bisa memberikan dampak positif bagi IMO dan yang lebih maju lagi kedepannya.

Acara itu dihadiri oleh ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub Ismail, SE, MM,  Pembina IMO, DR. Helex wirawan, SE,.SH,.MH, dan DR. Yusvan, SH,.MH.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Yakub Ismail meminta kepada para pengurus IMO DPW Jabar dapat mematuhi Undang-Undang PERS dan Kode Etik Jurnalistik dan menjaganya sebagai media yang bisa dipercaya.

Sementara, Helex Wirawan berharap IMO DPW Jabar dapat bersinergi dengan DPP dan DPW lainnya agar tercipta pemberitaan di berbagai sektor, terlebih Jawa Barat adalah potensi yang besar dibanding wilayah lainnya yang ada di indonesia.

Binsar Manurung, Bendahara IMO JABAR berterima kasih kepada para yang mendukung acara ini. ” saya berterima kasih kepada Humas Kota Bekasi yang telah memberikan apresiasi terhadap acara ini.  selain itu, saya berterima kasih kepada para pembina yang telah mensupport kami,”  ujar Binsar.

Binsar bersyukur bahwa pengukuhan dan diskusi ini bisa terlaksana dengan lancar, meski baru dipersiapkan dua minggu kemarin.

Binsar meneruskan apresiasi para pembinanya yang berpendapat agar selalu kompak bersama untuk Indonesia, dengan menjadikan imo sebagai sarana komunikasi dan persatuan dari pusat sampai ke daerah untuk dapat saling mendukung dengan media yang tergabung dalam IMO-Indonesia.

Di sela-sela acara, Mangatur bernyanyi duet dengan Binsar mengisi hiburan yang dilanjutkan diskusi bersama.

“Saya berterima kasih kepada ketua umum dan pembina DPP IMO Indonesia sudah mengukuhkan kepengurusan IMO Jabar. Saya juga berterima kepada seluruh anggota IMO se Jawa Barat yang sudah berpartisipasi dan saya meminta ma’af jika ada kekurangan dalam penyambutan dan pelayanannya ” Pungkas pria yang suka humor ini. ( Tim )