DPRD Babar Pangkas Anggaran DL untuk Penanganan Covid-19

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat (Babar) laksanakan Rapat Gabungan dengan stakeholder terkait untuk membahas upaya Pemerintah Daerah dalam menangani penyebaran corona virus (Covid-19) serta langkah yang akan diambil.

Rapat tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat dari pihak Legislatif dan Eksekutif terhadap corona virus (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini.

Ketua DPRD Bangka Barat, Badri Syamsu memimpin langsung rapat ini. Hadir anggota DPRD, Sekda Babar M Effendi, Direktur RSUD dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapat berlangsung di Ruang Banmus kantor DPRD Babar, Kamis (26/3/20) siang.

“Kami dari DPRD memanggil pemerintah daerah kabupaten Bangka Barat, mungkin langkah-langkap apa saja yang dilakukan dalam hal menyikapi virus corona atau covid-19 ini,” tutur Badri kepada awak media.

Dikatakan Badri, mewakili DPRD Babar, ia berharap pihak Pemerintah Daerah untuk lebih fokus dalam hal penanganannya serta melibatkan semua pihak terkait termasuk masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dari virus corona.

“Kami juga dari DPRD Bangka Barat, akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam hal penanganan virus corona ini, dan apa-apa saja yang akan kita lakukan, karena virus corona ini sangat cepat penyebarannya. Tapi kita tidak perlu panik, intinya ini merupakan tanggung jawab kita semua,” ungkap Badri.