Deklarasi Dukungan Dan Harapan Untuk Pasangan Calon 01 Oleh Club Sepak Bola Se-Banyuwangi

BANYUWAGI, JATIM, BN – Sekitar 300 orang anggota Club Sepak Bola yang menamakan Paguyuban Sepak Bola Banyuwangi. Adakan acara Deklarasi dukungan untuk Paslon 01 Yusuf Widyatmoko (Yusuf) dan KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza).

Acara Deklarasi digelar Live oleh Jtv Banyuwangi Sabtu 21/11/2020 di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi.

Acara Deklarasi yang juga dimanfaatkan diskusi itu hadirkan nara sumber dari para tokoh pegiat sepak bola Banyuwangi diantaranya Agus Purwanto, Michael Edy Hariyanto, SH, Meneger Persewangi Jos Rudi, H. Arifin, Bagong, dan Ketua Persewangi Asadi.

Pada kesempatan itu Host berikan kesempatan kepada para nara sumber untuk menyampai kata pengantarnya dimulai dari Agus Purwanto.

Pria yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan nama Agus Memo dalam pengantarnya sangking cintanya pada sepak bola bikin Toko Sport dan dalam setiap ada pertandingan sepak bola Agus didapuk sebagai MC reporter pertandingan.

Berikut Host Jtv Samsul lempar sampur pada nara sumber berikutnya dengan, sedikit gelitikannya minta kepada Michael untuk merespon persepakbolaan di Banyuwangi yang bisa dibilang mati suri.

Michael pun tanpa basa-basi merespon gelitikan Host dengan mengatakan “Tipe jitu atasi masalah persepakbolaan di Banyuwagi adalah menangkan Paslon 01 Yusuf Ruza,” kata Michael.

Lanjut Michael beber kondisi sepak bola saat dirinya urus Persewangi, ” di masa Bupatinya Ratna Ani Lestari. Saat Bupati Ratna sangat mudah urus Persewangi karena kebutuhan Persewangi terpenuhi. Bisa masuk Devisi 3, Devisi 2, Devisi 1, dan sampai Devisi utama. Tapi setelah eranya dan ganti Bupati, Persewangi mengalami kemerosotan sulit berkembang karena,” ungkap Michael,

“Pemerintahnya kurang perhatian kepada Persewangi. Untuk itu kaya Michael, solusi memajukan dan mengembalikan kejayaan Persewangi dukung dan menangkan Paslon 01 Yusuf Riza,” ajak Michael.

Sementara, Jos Rudi akui dirinya sebagai Menager Persewangi tetapi merangkap jadi Bos nya Persewangi. Jos Rudi akui Persewangi saat diurus Michael maju karena Pemerintah yang saat itu Bupati Ratna Ani Lestari mendukung.

Jos Rudi sekilas ceritakan keluh kesah betapa susahnya memajukan Persewangi sekarang karena tidak ada perhatian sama sekali dari Pemerintah.

Jos Rudi, menaruh harapan kepada Paslon 01 Yusuf Riza, kalau jadi memperhatikan betul pada olah raga di Banyuwangi terutama sepak bola.

Kemudian Jos Rudi katakan, untuk memengkan Paslon 01 harus bergerak di semua lini. Ibarat di sepak bola untuk bisa mencetak gol ke gawang perlu kerjasama di semua lini.

Jos Rudi juga mengaku sudah bertemu dan ngobrol tentang nasib sepak bola di Banyuwangi dengan Yusuf Widyatmoko. Meski secara regulasi tidak bisa menggunakan APD, tapi Pemerintah bisa jadi mediator karena di Banyuwangi banyak perusahaan, ada Tumpang Pitu, pabrik-pabrik. Pemerintah tinggal bilang, “he bantu itu Persewangi pasti beres”.

Jos Rudi berharap Paslon 01 menang sehingga ke depan bisa memberikan perhatian pada kemajuan sepak bola di Banyuwangi.

Sementara nara sumber lainnya H. Arifin dan Bagong dalam pengantarnya hampir sama dengan sebelumnya. Yaitu soal ketidakpedulian Pemerintah sekarang pada olah ragan terutama olah raga sepak bola.

Menurutnya, club-club sepak bola yang ada di Banyuwangi tidak pernah ada bantuan dana untuk pembinaan sperti yang dilakukan olen Kabupaten-Kabupaten lain tiap club dapat bantuan dana pembinaan 5 juta sampai ada yang 30 juta per tahunnya.

Baik H. Arifin juga Bagong sama dengan yang sebelumnya gantungkan nasib persepakbolaan di Banyuwangi kepada Paslon 01 Yusuf Riza. Dan untuk bisa mewujudkan keinginannya, ajak semua club-club sepak bola se Banyuwangi untuk sungguh-sungguh berjuang memenangkan Paslon 01 Yusuf Riza di Pilkada 9 Desember nanti.

Asadi Ketua Persewangi pada kesempatan tersebut dalam penyampaiannya akui Persewangi dalam beberapa waktu terkhir sempat ambruk. Asadi apresiasi kepada perjuangan para pegiat sepak bola disebutnya Jos Rudi, H. Arifin, dan Bagong. Yang dengan kemandiriannya berusaha menghidupkan Persewangi walau tanpa campur tangan dari Pemerintah sedikitpun.

Maka kata Asadi, harapannya ketika Yusuf dan Gus Riza jadi pemimpin di Banyuwangi meperdulikan sepak bola Banyuwangi. Bagaimana bisa mengembalikan kejayaan Persewangi seperti di era-era Bupati yang terdahulu.

Terakhir Asadi ajak bareng-bareng memenangkan Paslon 01 dan menjadikan Banyuwangi nomer 1 (satu).

Untuk berfikir tentang nasib persepakbolaan di Banyuwangi ke depan, kepada para club diberi kesempatan untuk menyampaikan uneg-uneg, usulan, saran dan kritikan. Dan sebagai penanda keseriusan dukungan Paguyuban Sepak Bola Banyuwangi kepada Paslon 01 Yusuf Riza.

Pernyataan Deklarasi pun disampaikan bersama-sama dipandu oleh Jos Rudi. Hingga akhir acara Deklarasi Club Sepak Bola se- Banyuwangi dukung Paslon No. 1 berjalan lancar. (dj/tim).