Dana Desa Way Isem, Sungkai Barat Lampura Untuk Membangun Desa

LAMPUNG UTARA, BN-Melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 Desa Way Isem, Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara menjadi skala prioritas untuk pembangunan di desa setempat. Jum’at (27/3/2020)

Desa Way Isem yang terletak di kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara saat ini gencar membangun sejumlah bangunan desa yang menjadi kebutuhan masyarakat didesa tersebut.

Kepala desa Way Isem, kecamatan Sungkai Barat, Kholik mengatakan, pemetaan pembangunan di desa tersebut berdasarkan hasil musrenbang desa yang dilakukan setiap tahunnya.

“Melalui musrenbang desa maka kita akan tau mana-mana pembangunan yang harus menjadi skala prioritas, sehingga pembanguan desa Way Isem kedepannya tidak terjadi polemik,” ujarnya.

Diketahui Dana Desa (DD) untuk tahap pertama ini akan membangun fasilitas PAUD 1 unit dengan luas 6×15 m², selain itu ada juga pembanguan siring pasang dengan panjang 800 m².

Kholik juga menambahkan, dengan adanya Paud di Desa Way Isem, desa ini lebih maju dan berkembang serta berdaya saing dengan desa lainnya. (ES)